Bacaan Surat Yasin Ayat 1 Sampai 83 Lengkap Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia untuk Malam Jumat

- 11 Mei 2023, 15:53 WIB
Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca sebelum doa tahlil pada malam Jumat.
Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca sebelum doa tahlil pada malam Jumat. /pixabay/mataqdarululum

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca sebelum doa tahlil pada malam Jumat tersedia di sini.

Salah satu rutinitas yang biasanya dilakukan oleh umat Islam di tanah air pada malam Jumat adalah membaca bacaan Surat Yasin.

Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap sering dibaca bersama dengan bacaan dan doa tahlil untuk mendoakan arwah orang yang sudah meninggal dunia.

Aktivitas membaca Surat Yasin dan tahlil pada malam Jumat ini juga sering disebut dengan tahlilan dan yasinan oleh warga Nahdlatul Ulama atau NU.

Baca Juga: Hukum Syariat Menurut Surat Al-Ankabut Ayat 45 tentang Perintah Shalat, Apa Maknanya?

Umat Islam yang ingin membaca bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83, baik dengan tulisan latin maupun bahasa Arab, termasuk artinya dalam bahasa Indonesia, disarankan untuk menjaga adab.

Pasalnya, Surat Yasin ini termasuk salah satu ayat suci yang ada di dalam Al-Qur'an, yang terletak di antara Juz 22 dan Juz 23.

Beberapa adab membaca Al-Qur'an yang sebaiknya dilakukan oleh umat Islam saat melafalkan Surat Yasin maupun surat lainnya adalah sebagai berikut:

1. Menghadap kiblat

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x