Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia Sebelum Tahlil Malam Jumat

- 13 April 2023, 16:30 WIB
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia sebelum tahlil malam Jumat.
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia sebelum tahlil malam Jumat. /PIXABAY/@mataqdarululum

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia sebelum tahlil malam Jumat tersedia di sini.

Salah satu aktivitas yang sering dilaksanakan oleh umat islam di tanah air, khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU) adalah membaca bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat.

Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat ini termasuk salah satu ayat suci di dalam Al-Qur'an yang terletak di antara juz 22 dan juz 23, dan bisa membuat tenteran hati orang yang membacanya.

Kegiatan membaca bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat pada malam Jumat ini sering dilakukan oleh warga NU secara turun temurun sejak lama, dan dilakukan sebelum melantunkan tahlil.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Dibaca 3 X di Malam Nisfu Syaban: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Selain malam Jumat, aktvitas membaca Surat Yasin dan tahlil ini juga sering dilakukan oleh warga NU pada momen-momen tertentu seperti ziarah kubur hingga peringatan hari besar Islam.

Masyarakat yang belum lancar membaca Al-Qur'an bisa melantunkan bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat ini dalam bahasa Indonesia atau membaca dengan teks latin, serta memahami artinya dalam bahasa Indonesia.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x