Doa Ziarah Kubur Orang Tua Singkat Sesuai Sunnah Teks Arab Latin Sebelum Puasa Lengkap Surat Yasin 83 ayat

- 22 Maret 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi. Uraian teks doa ziarah kubur orang tua singkat sesuai sunah Arab, latin bahasa Indo lengkap dengan surat yasin dan tata cara ziarah sebelum puasa Ramadhan.
Ilustrasi. Uraian teks doa ziarah kubur orang tua singkat sesuai sunah Arab, latin bahasa Indo lengkap dengan surat yasin dan tata cara ziarah sebelum puasa Ramadhan. /PEXELS/@Meruyert Gonullu

BERITA DIY- Ini bacaan doa ziarah kubur orang tua singkat sesuai sunah Arab dan latin dan arti dalam bahasa Indonesia lengkap dengan surat Yasin 83 ayat dibaca saat ziarah sebelum puasa Ramadhan.

Ketahui juga bagaimana tata cara melakukan ziarah kubur dan surat apa saja dalam Al-Quran yang dianjurkan untuk dibaca selain Yasin.

Masyarakat Indonesia punya kebiasaan melakukan ziarah kubur menjelang masuknya puasa dan ini biasanya dilakukan pada h-2 atau h-1 Ramadhan.

Setelah itu kebiasaan ini akan kembali dilakukan setelah puasa berakhir atau usai melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri. Berdasarkan sunah ada beberapa aturan atau tata cara yang diajarkan nabi ketika hendak ziarah kubur.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Mandi Wajib Sebelum Puasa Ramadhan, Ini Tata Caranya dan Haruskah Keramas Sebelum Puasa

Selain itu ada doa yang harus dibacakan oleh para peziarah ketika mengunjungi kuburan orang tua, anak, dan saudara muslim lainnya.

Berikut ini terdapat teks doa ziarah kubur berbahasa Arab, bahasa latin dan artinya dalam bahasa Indonesia. Dilengkapi juga dengan surat Yasin dan beberapa surat lain yang direkomendasikan untuk dibaca.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x