Profil dan Harta Abdul Gani Kasuba Gubernur Maluku Utara yang Kena OTT KPK

- 19 Desember 2023, 11:50 WIB
Profil dan harta kekayaan Gani Kasuba Gubernur Maluku Utara yang rumahnya dgeledah oleh KPK pada Senin, 18 Desember 2023 kemarin
Profil dan harta kekayaan Gani Kasuba Gubernur Maluku Utara yang rumahnya dgeledah oleh KPK pada Senin, 18 Desember 2023 kemarin /Tangkapan layar instagram.com/kasubaabdulgani

BERITA DIY -  Pada hari Senin, 18 Desember 2o23 kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan giat operasi tangkap tangan (OTT) di Maluku Utara.

Dalam OTT ini, KPK menggeledah rumah dinas Abdul Gani Kasuba sang Gubernur Maluku Utara. Simak profil serta harta kekayaan Gani Kasuba di sini. 

KPK melakukan OTT pada Abdul Gani Kasuba terkait dugaan lelang jabatan serta pengadaan barang yang dilakukan oleh para pejabat pemerintahan di Maluku Utara.

KPK enggan untuk mengungkapkapkan siapa saja pihak yang ditangkap, namun pihak-pihak tersebut telah sampai di Gedung Merah Putih KPK di Jakarta. 

Baca Juga: Biodata Sahat Tua P. Simandjuntak Wakil Ketua DPRD Jatim Di-OTT KPK, Asal, Harta Kekayaan dan dari Partai Apa?

Lalu siapa Abdul Gani Kasuba itu? Berikut profil dan harta kekayaan Gubernur Maluku Utara yang rumahnya digeledah oleh KPK.

Profil Gani Kasuba 

Abdul Gani Kasuba, merupakan sosok kelahiran Bibinoi, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Dirinya lahir pada 21 Desember 1951. 

Selama masa sekolah, Abdul Gani memulai pendidikannya di Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Al-Khairat hingga Madrasah Mualimin (setingkat SMA) di Al-Khairaat Palu. 

Setelah lulus dari jenjang SMA, Abdul Gani melanjutkan pendidikan tingginya di luar negeri. Atau lebih tepatnya di Universitas Islam Madinah Arab Saudi. Pada semasa kuliah, Abdul Gani mengambil jurusan dakwah dan tausiyah. 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x