Link dan Cara Cek NIK Terdaftar Parpol atau Tidak, Melihat Keanggotaan Partai Politik di Sipol Online Lewat HP

- 14 Desember 2023, 12:35 WIB
Ilustrasi - Link resmi KPU dan cara cek NIK terdaftar Parpol atau tidak, melihat keanggotaan partai politik di Sipol online lewat HP untuk Pemilu 2024.
Ilustrasi - Link resmi KPU dan cara cek NIK terdaftar Parpol atau tidak, melihat keanggotaan partai politik di Sipol online lewat HP untuk Pemilu 2024. /Tangkap layar infopemilu.kpu.go.id

BERITA DIY - Temukan link resmi KPU dan cara cek NIK terdaftar Parpol atau tidak, melihat keanggotaan partai politik di Sipol online lewat HP untuk Pemilu 2024.

Biasanya mendekati hari H Pemilu banyak orang berlomba untuk mengumpulkan anggota Parpol. Anda bisa mengetahui apakah NIK terdaftar partai politik atau tidak dengan cara cek lewat link resmi KPU.

Pengecekan juga dapat melihat apakan si pemilik NIK terdaftar di keanggotaan Parpol di Sipol atau tidak. Cara cek sangat mudah bisa dilakuka online lewat HP.

Sebentar lagi masyaratkat Indonesia akan menghadapi Pemilu 2024. Akan ada banyak pemimpin baru yang akan dipilih dalam Pemilihan Umum tahun 2024.

Baca Juga: Cara Cek NIK Terdaftar di Partai Politik, Lihat Apakah Nama Jadi Anggota Parpol atau Tidak Online

Sejumlah profesi mungkin melarang para pegawainya untuk menjadi anggota atau pendukung Parpol tertentu, bahkan ada yang tidak tanggung-tanggung akan memberikan sanksi kepada orang yang melanggar.

Kemudian bagi calon pendaftar anggota KPPS, juga disyaratkan tidak boleh menjadi anggota Partai Politik. Oleh sebab itu penting sekali untuk melakukan pengecekan di Sipol.

Selain itu, terkadang ada oknum yang melakukan kecurangan untuk mengambil keuntungan pribadi dengan mencatut data NIK orang lain tanpa sepengatahuan orang terkait untuk dijadikan pendudukung partai politik tertentu.

Mengingat pentingnya dan berbahayanya hal tersebut maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah menyediakan link resmi untuk melakukan pengecekan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x