Renungan Minggu Adven Pertama 2023: Link Download PDF Panduan Adven KAJ dan KAS

- 3 Desember 2023, 05:00 WIB
Renungan Minggu Adven Pertama 2023 dan link download PDF pansuan adven dari KAJ dan KAS.
Renungan Minggu Adven Pertama 2023 dan link download PDF pansuan adven dari KAJ dan KAS. /PIXABAY/ congerdesign/

BERITA DIY - Simak renungan untuk minggu adven pertama 2023 lengkap dengan link download PDF panduan adven 2023 Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dan Keuskupan Agung Semarang (KAS).

Gereja Katolik memasuki masa adven minggu pertama 2023 tepat pada hari ini Minggu, 3 Desember 2023. Masa adven ini akan berjalan selama empat hingga menjelang hari natal.

Untuk semakin siap mempersiapkan kedatangan Yesus Kristus dalam hari raya natal, umat Katolik biasanya akan menggelar pertemuan adven.

Dalam pertemuan ini, umat Katolik akan berdoa, membaca injil dan merenungkan sabda Tuhan agar bekal iman menyambut Yesus menjadi penuh.

Baca Juga: Apa Itu Masa Adven 2023, Mulai Tanggal Berapa? Link Panduan Adven Keuskupan Agung Jakarta, Semarang, Surabaya

Pertemuan dan renungan minggu adven ini bisa dilakukan secara bersama-sama per lingkungan, wilayah hingga kelompok tertentu.

Setiap keuskupan juga biasanya telah membuat buku panduan adven 2023 ini, termasuk Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dan Keuskupan Agung Semarang (KAS) yang dapat diunduh di akhir artikel ini.

Renungan Minggu Adven Pertama

Berikut renungan minggu adven pertama yang dapat digunakan umat Katolik dilansir dari Buku Bahan Panduan Adven 2023 Keuskupan Agung Semarang 2023, selengkapnya.

Bacaan Kitab Suci Markus 13 : 33 – 37

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x