Minggu Gaudete Artinya Apa? Renungan Minggu Adven Ketiga dan Arti Lilin Merah Muda dalam Masa Adven

- 10 Desember 2022, 12:00 WIB
Minggu Gaudete artinya apa, makna lilin warna merah muda dalam masa adven dan renungan minggu adven ketiga.
Minggu Gaudete artinya apa, makna lilin warna merah muda dalam masa adven dan renungan minggu adven ketiga. /PIXABAY/Hans

BERITA DIY - Simak informasi Minggu Gaudete artinya apa lengkap dengan renungan adven minggu ketiga dan arti merah muda dalam masa adven.

Umat Katolik telah memasuki minggu ketiga dalam masa adven, artinya tak lama lagi Hari Raya Natal atau Kelahiran Tuhan Yesus Kristus sudah semakin dekat.

Minggu adven ketiga ini menjadi minggu yang istimewa karena disebut sebagai Minggu Gaudete dan lilin berwarna merah muda dalam lingkaran adven akan dinyalakan.

Renungan pada minggu adven ketiga ini juga semakin mengajak umat Katolik untuk mempersiapkan kedatangan Tuhan dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: Apa yang Dilakukan Saat Natal di Indonesia? Berikut Tradisi Unik Perayaan Natal di Berbagai Daerah

Bagi umat yang masih bertanya-tanya Minggu Gaudete artinya apa? Berikut penjelasan lengkap minggu gaudete yang diperingati pada minggu adven ketiga, selengkapnya.

Dikutip dari Katolikpedia.id, Minggu ketiga dalam masa adven disebut Minggu Gaudete. Kata Gaudete sendiri berasal dari bahasa Latin yang artinya adalah sukacita.

Sementara dikutip dari hidupkatolik.com, kata sifat besukacitalah berasal dari antifon pembukaan pada minggu ketiga adven yaitu Filipi 4: 4-5 yang berbunyi, "Bersukacitalah selalu dalam Tuhan, Sekali lagi kukatakan: bersukacitalah! Sebab Tuhan sudah dekat,"

Baca Juga: Cara Buat Undangan Perayaan Natal 2022 Lengkap Link Download Gambar Pohon Natal PNG

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x