Apa Itu Black Friday 2023? Tahun Berapa dan Dari Mana Black Friday Berasal? Ini Sejarah Black Friday

- 23 November 2023, 11:27 WIB
Cek di sini apa itu Black Friday 2023, tahun berapa dan dari mana Black Friday bersalah, hingga sejarah Black Friday.
Cek di sini apa itu Black Friday 2023, tahun berapa dan dari mana Black Friday bersalah, hingga sejarah Black Friday. /Pixabay/mmi9

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari tahu apa itu Black Friday 2023, tahun berapa dan dari mana Black Friday bersalah, hingga sejarah Black Friday.

Ketahui, Black Friday jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah Jumat Hitam. Tapi bukan lantas artinya Jumat yang berwarna hitam.

Black Friday merupakan perayaan tahunan di hari Jumat setelah Thanksgiving. Adapun Thanksgiving 2023 bertepatan dengan Kamis, 23 November 2023.

Oleh karena itu, Black Friday 2023 jatuh bertepatan dengan hari Jumat, 24 November 2023.

Baca Juga: Kapan Hari Thanksgiving dan Black Friday Tahun 2023, Apa Artinya? Ini Makna dan Sejarah Kemunculannya

Black Friday ini menjadi salah satu hari belanja utama tahunan di Amerika Serikat. Meski bukan hari libur resmi, tapi akan banyak orang mengambil libur, kecuali karyawan ritel.

Sebab, saat Black Friday ini banyak toko memberikan promo atau potongan harga. Black Friday menjadi momentum bagi sebagain besar orang untuk belanja persiapan Natal.

Meski terdengar asyik, teryata sejarah Black Friday ini suram. Istilah Black Friday ini berasal dari Amerika Serikat yang pertama kali dikenal pada tahun 1869.

Pada 24 September 1869, Amerika Serikat mengalami krisis keuangan. Saat itu pasar saham jatuh dan membuat banyak orang bangkrut.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x