Kapan Hari Thanksgiving dan Black Friday Tahun 2023, Apa Artinya? Ini Makna dan Sejarah Kemunculannya

- 22 November 2023, 14:10 WIB
Ilustrasi - Kapan hari Thanksgiving dan Black Friday Tahun 2023 dan apa artinya? Ternyata ini makna dan sejarah.
Ilustrasi - Kapan hari Thanksgiving dan Black Friday Tahun 2023 dan apa artinya? Ternyata ini makna dan sejarah. /BiljaST/Pixabay

BERITA DIY - Berikut informasi kapan hari Thanksgiving dan Black Friday Tahun 2023 dan apa artinya? Ternyata ini makna dan sejarah kemunculannya.

Perayaan Thanksgiving jatuh pada 23 November 2023 yang merupakan hari libur resmi di setiap hari Kamis keempat bulan November.

Thanksgiving adalah hari untuk bersyukur dan berkumpul bersama keluarga, sementara Black Friday merupakan awal musim belanja Natal.

Thanksgiving dirayakan pada hari Kamis keempat bulan November, di mana orang-orang bersatu untuk menikmati hidangan khas seperti kalkun.

Baca Juga: 5 Fakta Mitos Black Friday The 13Th dari Film, TV Series hingga Game Tiap Hari Jumat Tanggal 13

Pun hingga saat ini sejarah Thanksgiving berkembang menjadi momen berbagi syukur dan bersatu dengan orang tersayang.

Sedangkan, Black Friday merujuk pada hari pasca-Thanksgiving yang jatuh pada Jumat keempat November, yaitu pada 24 November 2023 dan menjadi puncak awal musim belanja Natal

Penjualan Black Friday sering dianggap sebagai indikator kesehatan ekonomi AS, dan hari ini dikenal dengan promosi besar-besaran baik online maupun offline.

Sehingga, peritel rutin menawarkan promosi online dan offline pada Black Friday, lalu menciptakan peluang bagi konsumen untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x