Apa Itu Ajaran Satanic? Benarkah Menyembah Setan? Ini Simbol yang Dikaitkan dengan Satanisme

- 16 November 2023, 18:05 WIB
Ilustrasi ritual satanic / Info apa itu ajaran Satanic dan benarkah menyembah setan, serta simbol-simbol yang dikaitkan dengan Satanisme.
Ilustrasi ritual satanic / Info apa itu ajaran Satanic dan benarkah menyembah setan, serta simbol-simbol yang dikaitkan dengan Satanisme. /Pixabay/kalhh

BERITA DIY - Simak informasi apa itu ajaran Satanic dan benarkah menyembah setan, serta simbol-simbol yang dikaitkan dengan Satanisme.

Media sosial sedang diramaikan mengenai ajaran satanic. Topik satanic menjadi perbincangan lantaran 'muncul' di konser penyanyi solo pria, Baskara Putra alias Hindia.

Lalu, apa itu ajaran satanic?

Satanic atau satanisme kembali menjadi perbincangan lantaran simbol-simbol satanic muncul di konser Hindia beberapa waktu lalu.

Konser Hindia di Jakarta International Velodrome beberapa waktu lalu itu diketahui mengusung konsep horor.

Baca Juga: Profil Salman Rushdie, Sastrawan Penulis Buku The Satanic Verses yang Ditikam di New York Amerika Serikat

Kemudian beredar video-video pada konser tersebut yang menampilkan beberapa simbol-simbol satanic seperti sosok patung bersayap yang sedang mengangkat dua jari. Netizen pun beranggapan patung itu adalah Baphomet, patung ikonik dalam satanisme.

Selain itu ada juga simbol-simbol segitiga bermata satu yang diasosiasikan sebagai perlambang iluminati.

Apa Itu Ajaran Satanic?

Satanic atau satanisme adalah praktik okultis yang banyak dikenal di seluruh dunia. Secara sederhana, satanic adalah praktek pemujaan terhadap setan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x