Anak Sekolah Tak Masuk Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023 Dapat BLT Rp 500 Ribu November, Cek Di Sini!

- 7 November 2023, 12:40 WIB
Ilustrasi - Anak sekolah tak masuk daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 dapat BLT Rp 500 ribu cair November, cek dengan login cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Anak sekolah tak masuk daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 dapat BLT Rp 500 ribu cair November, cek dengan login cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Ketahui anak sekolah tak masuk daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 dapat BLT Rp 500 ribu November, cek dengan login cekbansos.kemensos.go.id.

PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar adalah bantuan yang diberikan pemerintah kepada anak sekolah dari keluarga miskin, rentan miskin, dan kurang mampu. Bantuan ini disalurkan untuk mencegah kemungkinan siswa dari putus sekolah dan membantu biaya pendidikan siswa yang menjadi penerimanya.

Dilansir dari pip.kemdikbud.go.id, bantuan PIP Kemdikbud 2023 akan diberikan kepada 14.303.732 penerima yang merupakan siswa SD, SMP, SMA, SMK. Nominal bantuan untuk siswa mulai dari Rp 450 ribu sampai Rp 1 juta per tahun.

Namun karena jumlah penerima PIP Kemdikbud 2023 cukup terbatas maka tidak semua anak sekolah dari keluarga miskin bisa mendapatkan bantuan ini.

Baca Juga: Apakah PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair? Ini Daftar Nama KIP Penerima Rp1 Juta November dan Cara Daftar Online

Anak sekolah yang namanya tidak masuk dalam daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 tidak perlu khawatir. Sebab pemerintah masih memiliki porgram bantuan lain untuk siswa dari keluarga miskin. Salah satunya bansos PKH.

Pada bulan November 2023 pun, bansos PKH untuk anak sekolah masih bergulir. Cek daftar penerima bisa dilakukan lewat HP dengan login cekbansos.kemensos.go.id.

Bagi anak sekolah yang masuk daftar penerima bansos PKH, akan mendapatkan bantuan uang tunai dengan nominal sebagai berikut:

1. Siswa SD Rp 225 ribu empat kali atau Rp 900 ribu per tahun

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah