Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3 Cair November-Desember, Cek Daftar Penerima Lewat HP Cairkan Uang BLT KIP

- 6 November 2023, 13:40 WIB
Bantuan PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 diprediksi cair November-Desember, cek daftar penerima lewat HP untuk cairkan uang BLT KIP di BRI BNI.
Bantuan PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 diprediksi cair November-Desember, cek daftar penerima lewat HP untuk cairkan uang BLT KIP di BRI BNI. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Bantuan PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 diprediksi cair November sampai Desember, cek daftar penerima lewat HP untuk cairkan uang BLT KIP login pip.kemdikbud.go.id.

Menurut jadwal, penyaluran bantuan PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 dilakukan selama tiga bulan. Bantuan akan diberikan kepada siswa yang memiliki KIP dan sudah terdaftar sebagai penerima BLT KIP pada Oktober, November, sampai Desember.

Namun jadwal pencairan PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 yang tidak berbarengan membuat banyak orang tua siswa masih bertanya-tanya bantuan kapan cair.

Untuk menjawab pertanyaan seputar BLT KIP, berikut informasi PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 kapan cair, cara cek daftar penerima, dan mekanisme pencairan dana bantuan.

Baca Juga: SUDAH CAIR! Uang Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Ditransfer ke ATM BRI BNI: Cek NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id

Program Indonesia Pintar (PIP Kemdikbud 2023) atau BLT KIP adalah bantuan sosial dari pemerintah yang diberikan secara khusus kepada siswa keluarga miskin kurang mampu untuk membiayai pendidikan.

Siswa yang menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023 diharapkan bisa mempergunakan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sekolah. BLT KIP juga dicanagkan sebagai upaya mencegah siswa dari kemungkinan putus sekolah lantaran terkendala pembiayaan.

Terdapat empat kategori siswa yang masuk daftar penerima PIP Kemdikbud 2023. Mereka adalah siswa SD, siswa SMP, siswa SMA, dan siswa SMK.

Besaran bantuan yang diperoleh setiap kategori pun berbeda. PIP Kemdikbud 2023 disalurkan sesuai jenjang pendidikan masing-masing siswa yang menjadi penerima.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah