Alasan PIP Kemdikbud Belum Cair Setelah Aktivasi Rekening, Ini Cara Cepat Ambil Uang 1 Juta November 2023

- 6 November 2023, 15:34 WIB
Alasan PIP Kemdikbud belum cair meskipun sudah lama melakukan aktivasi rekening dan cara cepat ambil uang Rp 1 juta pada November 2023.
Alasan PIP Kemdikbud belum cair meskipun sudah lama melakukan aktivasi rekening dan cara cepat ambil uang Rp 1 juta pada November 2023. /Pixabay/mrganso.

BERITA DIY - Simak alasan PIP Kemdikbud belum cair meskipun sudah lama melakukan aktivasi rekening dan cara cepat ambil uang Rp 1 juta pada November 2023 ini.

Program Indonesia Pintar dari Kemendikbudristek atau PIP Kemdikbud masih cair pada November 2023 ini untuk siswa SD, SMP, hingga SMA dengan nominal sampai Rp 1 juta per orang.

Bantuan ini diberikan kepada siswa yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id dan sudah melakukan aktivasi rekening, baik di BRI, BNI, atau BSI.

Proses pencairan PIP Kemdikbud ini dilakukan dengan cara ditransfer langsung ke nomor rekening siswa yang sudah memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Baca Juga: Selamat! Siswa dengan NIK - NISN Ini Dapat BLT Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud November 2023, Daftar Online Kesini

Cara untuk mendapatkan buku tabungan SimPel dan ATM tersebut adalah dengan melakukan aktivasi rekening di bank agar uang Rp 1 juta bisa langsung diambil.

Berikut cara aktivasi rekening PIP Kemdikbud untuk ambil uang Rp 1 juta November 2023:

1. Pastikan sudah terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id dengan SK Nominasi

2. Siswa SD dan SMP ke BRI, siswa SMA/SMK ke BNI, dan siswa di Aceh ke BSI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x