Daftar Boikot Produk Israel di Indonesia yang Viral, Selain McDonalds Ada Apa Saja?

- 1 November 2023, 20:47 WIB
Ilustrasi. Daftar boikot produk Israel di Indonesia yang viral TikTok, IG, Facebook dan X. Apa itu gerakan boikot dan BDS singkatan dari apa.
Ilustrasi. Daftar boikot produk Israel di Indonesia yang viral TikTok, IG, Facebook dan X. Apa itu gerakan boikot dan BDS singkatan dari apa. /Freepik.com/Freepik

BERITA DIY - Atas aksi genosida pasukan militer Israel ke warga Palestina, sejumlah gerakan sipil menyerukan boikot produk Israel di Indonesia.

Ketahui tentang daftar boikot produk Israel yang viral di media sosial Indonesia. Kampanye ini bisa dilakukan oleh siapa pun.

Gerakan boikot produk Israel termasuk dalam gerakan BDS singkatan dari Boycott, Divestment and Sanctions yang artinya Boikot, Divestasi dan Sanksi.

Gerakan BDS memberlakukan aktivitas boikot ekonomi dan budaya Israel, divestasi keuangan dari negara, dan sanksi pemerintah Israel agar mengakhiri perampasan tanah terhadap Palestina.

Baca Juga: 9 Produk Israel di Indonesia yang Laris dan Mendunia, Makanan Minuman & Barang Ada di Indomaret Alfamart?

Apa itu gerakan boikot?

Gerakan boikot adalah aktivitas berhenti membeli produk dan tidak menggunakan layanan dari perusahaan yang terafiliasi dengan tindakan yang menyalahi hak asasi manusia.

Dengan adanya boikot produk Israel, negara tersebut diharapkan untuk menghentikan tindakan genosida dan apartheid terhadap warga Palestina dan Timur Tengah lainnya.

Akibat gerakan boikot ini, bisa memengaruhi perekonomian negara Israel yang tergantung pada perdagangan dan investasi internasional.

Daftar boikot produk Israel di Indonesia

Sejumlah produk yang berafiliasi dengan Israel antara lain: Danone, McDonalds, Starbucks, Coca Cola, Burger King, Pizza Hut, Papa Johns, Nestle, Jaffa, Eden, Strauss dan Tivall.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x