Tanpa Login BPUM 2023 eform.bri.co.id UMKM Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta dari Bantuan Ini, Cek Penerima di SINI

- 30 Oktober 2023, 10:49 WIB
Pemilik UMKM yang masuk kriteria ini dapat BLT Rp 3 juta tanpa login BPUM 2023 eform.bri.co.id , pastkan di link resmi ini.
Pemilik UMKM yang masuk kriteria ini dapat BLT Rp 3 juta tanpa login BPUM 2023 eform.bri.co.id , pastkan di link resmi ini. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Kabar baik UMKM bisa dapat BLT Rp 3 juta dari bantuan yang akan dijelaskan di artikel ini, simak informasi tanpa login BPUM 2023 di sini.

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memang menjadi objek BPUM yang disalurkan oleh pemerintah sedari awal pandemi Covid-19.

Pada awal penyalurannya BPUM bernama BLT UMKM yang disalurkan kepada pelaku UMKM dengan nominal Rp 2,4 juta.

Pemilik UMKM yang namanya terdaftar di link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id bisa segera cairkan di bank BRI atau BNI terdekat.

Baca Juga: Yuk CEK KTP! UMKM Bisa Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta Non BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id, Daftar Pakai NIK ke Sini

Kedua link tersebut membedakan di mana pemilik UMKM bisa cairkan BPUM, jika eform.bri.co.id maka bisa cairkan di Bank BRI, sedangkan terdaftar di banpresbpum.id maka bisa cairkan di Bank BNI.

Menurunnya kasus Covid-19 dan sudah terkendalinya perputaran ekonomi di Indonesia membuat turunnya nominal bantuan BPUM 2021 menjadi Rp 1,2 juta yang disalurkan ke 12 juta pemilik UMKM.

Namun untuk BPUM 2023 sudah dipastikan tidak disalurkan kembali lantaran pemerintah menganggap UMKM sudah mampu survive.

Tapi tenang, pemilik UMKM yang memiliki anggota keluarga tergolong kategori Ibu Hamil atau anak usia dini bisa dapat BLT Rp 3 juta dari Bantuan Sosial PKH (Bansos PKH).

Baca Juga: Selamat! Cek KTP ke Link Ini, UMKM bisa Terima BLT Rp2,4 Juta Bukan eform.bri.co.id BPUM 2023

Syarat sebagai penerima Bansos PKH yakni namanya terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat yang tercatat di DTKS.

Jika sudah tercatat, maka Anda bisa cek status penerima di link cekbansos.kemensos.go.id untuk melihat detail dari bantuan yang diterima.

Cara cek nama penerima Bansos PKH

1. Buka link cekbansos.kemensos.go.id

2. Lengkapi data Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan pilih Desa

Baca Juga: HORE! UMKM Bisa Dapat Uang Rp 3 Juta dari Bantuan Ini: Cara Daftar dan Cek Bukan di BPUM eform.bri.co.id

3. Isi Nama Penerima Manfaat

4. Tulis Kode Captcha yang diminta

5. Klik Cari Data

Dengan cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id maka Anda tak perlu login BPUM 2023 eform.bri.co.id karena sudah dipastikan tidak disalurkan kembali.***

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x