HORE! UMKM Bisa Dapat Uang Rp 3 Juta dari Bantuan Ini: Cara Daftar dan Cek Bukan di BPUM eform.bri.co.id

- 28 Oktober 2023, 10:26 WIB
Hore uang Rp 3 juta cair ke UMKM: Cara daftar dan cek penerima tanpa BPUM eform.bri.co.id.
Hore uang Rp 3 juta cair ke UMKM: Cara daftar dan cek penerima tanpa BPUM eform.bri.co.id. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - Selamat pemilik UMKM bisa dapat uang Rp 3 juta dari bantuan yang akan dijelaskan di artikel ini serta penjelasan cara daftar dan cek penerima bukan di BPUM eform.bri.co.id.

Pemilik usaha mikro memiliki kesempatan dapat uang Rp 2,4 juta hingga Rp 3 juta meski tak terdaftar penerima BPUM di link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

Bantuan Produktif Usaha Mikro adalah bantuan yang awalnya bernama BLT UMKM yang dikhususkan untuk pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19.

Cara cek penerima BPUM dilakukan di link eform.bri.co.id untuk penyaluran di Bank BRI, sedangkan untuk banpresbpum.id khusus untuk pencairan di Bank BNI.

Baca Juga: SELAMAT UMKM yang Terdaftar di Sini Dapat BLT 3 Juta 2023, Ini Cara Cek Tanpa Eform BPUM BRI eform.bri.co.id

Hanya perlu input NIK KTP di laman tersebut, Anda bisa memastikan apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak.

BLT UMKM pada awal penyalurannya di tahun 2020 memberikan uang Rp 2,4 juta kepada pemilik UMKM yang namanya terdaftar.

Seiring dengan turunnya kasus Covid-19 di Indonesia, nominal bantuan BPUM turun menjadi Rp 1,2 juta untuk 12 juta pelaku usaha mikro.

Namun untuk penyaluran BPUM 2023 sudah dipastikan tidak disalurkan lagu karena pemerintah menganggap pelaku usaha mikro sudah bisa survive atau bertahan pasca Covid-19. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x