Selamat Pemilik Nomor KTP Ini Dapat Uang Rp 3 Juta Tanpa Cek Penerima BLT Banpres UMKM di Eform BPUM BRI 2023

- 13 Oktober 2023, 10:55 WIB
Pemilik nomor KTP ini dapat uang Rp 3 juta tanpa cek penerima BLT Banpres UMKM di Eform BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id & cara daftar online.
Pemilik nomor KTP ini dapat uang Rp 3 juta tanpa cek penerima BLT Banpres UMKM di Eform BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id & cara daftar online. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Selamat pemilik nomor KTP ini dapat uang Rp 3 juta tanpa cek penerima BLT Banpres UMKM di Eform BPUM BRI 2023, eform.bri.co.id, simak cara daftar online di sini.

BLT Banpres UMKM merupakan bantuan uang tunai yang diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) untuk pemilik nomor KTP di tanah air saat pandemi covid-19.

Besaran uang tunai yang diberikan oleh pemerintah ke pemilik nomor KTP ini adalah Rp 2,4 juta pada 2020 dan Rp1,2 juta pada 2021.

BLT Banpres UMKM ini disalurkan oleh lembaga keuangan yang ditunjuk oleh pemerintah, seperti BNI dan BRI.

Baca Juga: Selamat Pelaku UMKM Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta Tanpa Cek Penerima BPUM 2023 di Eform BRI, Daftarnya di Sini

Masyarakat bisa cek penerima BLT Banpres UMKM melalui link Eform BPUM BRI di eform.bri.co.id menggunakan NIK KTP.

Berikut syarat pemilik nomor KTP yang bisa dapat bantuan uang hingga Rp 2,4 juta dari program BLT Banpres UMKM kala itu:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki usaha mikro
  • Tidak sedang mengambil KUR di bank
  • Bukan ASN, TNI, Polri, dan pegawai BUMN/BUMD

Sayangnya, BLT Banpres UMKM ini sudah tidak lagi cair sejak tahun lalu, sehingga pemilik nomor KTP tidak perlu lagi cek penerima di Eform BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id.

Meskipun demikian, para pemilik nomor KTP masih memiliki kesempatan untuk dapat uang dengan jumlah atau nominal yang lebih besar, yakni Rp 3 juta pada tahun 2023 ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x