Apa Itu Jam Kiamat, Bagaimana Cara Kerjanya? Cek Fungsi Doomsday Clock, Apa Dunia Sudah Mendekati Kehancuran

- 21 September 2023, 11:03 WIB
Ilustrasi - Penjelasan apa itu jam kiamat, bagaimana cara kerjanya, apa saja fungsi Doomsday Clock, apa dunia sudah mendekati waktu kehancuran.
Ilustrasi - Penjelasan apa itu jam kiamat, bagaimana cara kerjanya, apa saja fungsi Doomsday Clock, apa dunia sudah mendekati waktu kehancuran. /PEXELS/Mat Brown

BERITA DIY - Simak penjelasan apa itu jam kiamat, bagaimana cara kerjanya, apa saja fungsi Doomsday Clock, apa dunia sudah mendekati waktu kehancuran.

Hari kiamat dipercaya benar-benar ada. Banyak ilmuan yang telah meneliti terkait hari kiamat. Bahkan ada sekelompok ilmuan yang menciptakan jam kiamat atua Doomsday Clock.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu jam kiamat, bagaimana cara kerjanya dan apa fungsi Doomsday Clock, simak penjelasannya di sini.

Jika dilihat dari istilah "jam kiamat", mungkin sebagian orang akan berpikir jika jam ini bisa menunjukkan kapan kehancuran dunia tiba.

Baca Juga: Apa Itu Global Boiling dan Bedanya Dengan Global Warming, Apakah Berbahaya?

Seperti yang kita tahu, suatu saat dunia dan alam semesta akan mengalami kehancuran atau kiamat. Namun tidak ada yang tahu kapan peristiwa itu terjadi.

Meskipun banyak orang dan ilmuan yang telah mempelajarinya, namun hingga saat ini belum ada titik terang atau jawaban yang pasti. Kiamat tetap saja menjadi misteri.

Sekelompok ilmuan di University of Chicago, Amerika Serikat yang tergabung dalam Bulletin of the Atomic Scientists mencoba membuat Doomsday Clock.

Dilansir dari laman resmi Bulletin of the Atomic Scientists pada 24 Januari 2023, jam kiamat diciptakan pada 1947. Saat itu jam pertama kali diatur pada tujuh menit menuju tengah malam (23:53).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x