Apa Itu PSN Rempang Eco City di Batam, Adalah Tempat Apa yang Buat Polisi - Warga Bentrok? Lahan Milik Siapa?

- 11 September 2023, 17:36 WIB
Rempang eco city yang diproyeksikan sebagai kawasan ekonomi baru di Kota Batam kini menemui progres positif. Sebagai bagian dari Proyek Kawasan Strategis Nasional, wilayah ini diharapkan mampu membuka lapangan kerja dan menjadi lokomotif ekonomi baru di Indonesia.
Rempang eco city yang diproyeksikan sebagai kawasan ekonomi baru di Kota Batam kini menemui progres positif. Sebagai bagian dari Proyek Kawasan Strategis Nasional, wilayah ini diharapkan mampu membuka lapangan kerja dan menjadi lokomotif ekonomi baru di Indonesia. /purwoko/yogyaline.com/polda kepri

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari rempang eco city adalah apa, milik siapa, rempang eco city, proyek rempang eco city apa itu, dan kronologi proyek rempang eco city.

Ketahui apa itu PSN Rempang Eco City di Batam, adalah tempat apa yang membuat polisi dengan warga bentrok? Lahan milik siapa? Yuk simak.

Konflik antara warga dan aparat terkait proyek pembangunan Rempang Eco City di Batam baru-baru ini menjadi sorotan masyarakat.

Peristiwa tersebut memunculkan banyak pertanyaan, seperti apa sebenarnya proyek Rempang Eco City itu?

Baca Juga: 12 Jam Batam Mati Lampu Hari Ini 1 Januari 2023, PLN Selidiki Penyebab Pemadaman Listrik di Kepri

Mengapa proyek ini bisa memicu bentrokan antara warga dan aparat keamanan? Dan milik siapakah lahan yang akan digunakan untuk proyek ini? Artikel ini akan mencoba menjelaskan beberapa pertanyaan tersebut.

Apa Itu Rempang Eco City?

Sebelum kita masuk ke dalam isu konflik antarwarga dan aparat, mari kita kenali dulu apa itu Rempang Eco City.

Berdasarkan informasi dari website resmi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Rempang Eco City adalah sebuah proyek pembangunan kawasan ekonomi baru di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau.

Proyek ini pertama kali direncanakan pada tahun 2004 dan kini menjadi bagian dari Proyek Strategis Nasional Tahun 2023.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x