7 Rute Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi di Proyek Jalan Tol Trans Jawa, Jasa Marga: Selesai 2024

- 20 Juni 2023, 10:14 WIB
7 daftar rute jalan tol Probolinggo-Banyuwangi di proyek jalan tol trans Jawa selesai 2024, klaim Jasa Marga jika pembebasan tanah berhasil di tahun 2023.
7 daftar rute jalan tol Probolinggo-Banyuwangi di proyek jalan tol trans Jawa selesai 2024, klaim Jasa Marga jika pembebasan tanah berhasil di tahun 2023. /Instagram.com/@pupr_bpjt

 

BERITA DIY - Berikut ada 7 daftar rute jalan tol Probolinggo-Banyuwangi di proyek jalan tol trans Jawa selesai 2024, klaim Jasa Marga.

Jalan tol Probolinggo ke Banyuwangi merupakan tahap akhir dari rute jalan tol trans Jawa yang menghubungkan dari ujung barat hingga ujung timur pulau Jawa demi meningkatkan konektivitas serta mempermudah mobilitas orang, barang dan jasa.

Dari data Jasa Marga, panjang jalan tol Probolinggo ke Banyuwangi adalah 175,40 kilometer, menjadi akhir rangkaian jalan tol trans Jawa yang sudah membentang dari Anyer Banten.

 

Tercatat di situs resmi probolinggokab.go.id, pembangunan jalan tol Probolinggo ke Banyuwangi menghubungkan tiga kabupaten antara lain Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Tol Bawen - Jogja Sudah Sampai Mana, Kapan Selesai? Ini Info Pembebasan Lahan dan Ganti Rugi di Magelang

Daftar rute jalan tol Probolinggo-Banyuwangi

Pembangunan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi akan menjadi proyek besar yang akan menghubungkan dua kota penting di Jawa Timur. Proyek ini terdiri dari tujuh seksi yang akan memastikan konektivitas yang lebih baik dan akses yang lancar antara Probolinggo dan Banyuwangi. Mari kita lihat rinciannya:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: probolinggokab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x