12 Jam Batam Mati Lampu Hari Ini 1 Januari 2023, PLN Selidiki Penyebab Pemadaman Listrik di Kepri

- 1 Januari 2023, 16:10 WIB
Info Batam mati lampu hari ini, Minggu 1 Januari 2023, cek kata PLN soal apa penyebab masalah pemadaman listrik di Kepulauan Riau.
Info Batam mati lampu hari ini, Minggu 1 Januari 2023, cek kata PLN soal apa penyebab masalah pemadaman listrik di Kepulauan Riau. /PIXABAY/Jlenio

BERITA DIY - Tahun Baru 2023 wilayah Batam alami blackout. Berikut info Batam dan Bintan, Kepulauan Riau alami mati lampu hari ini, Minggu 1 Januari 2023, ini kata PLN soal apa penyebab masalah pemadaman listrik.

Bintan dan Batam mati lampu hari ini Minggu, 1 Januari 2023 sejak jam 04.00 WIB hingga artikel ini ditulis. Artinya, hampir 12 jam Ibu Kota Kepri mati lampu.

Kondisi pemadaman listrik dialami menyeluruh di Kota Batam hingga ke Tanjungpinang. Sejumlah fasilitas publik Batam Center, Tanjung Piayu, Kawasan Nongsa juga Tiban mati lampu.

Padahal, PT PLN Batam pada Jumat, 23 Desember 2022 lalu menyatakan kesiapannya untuk menjaga kesediaan listrik Kota Batam dari Hari Raya Natal hingga Tahun Baru 2023.

Baca Juga: Alasan PLN dan Penyebab Mati Lampu di Sebagian Jakarta, Listrik Padam Sampai Kapan?

Pada apel kesiapan kelistrikan tersebut, selain ada perwakilan PT PLN ada pula wakil dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Polresta, Kodim dan DPRD Batam di Alun-alun Engku Putri Batam Center.

Dampak dari pemadaman listrik di Batam hampir 12 jam ini antara lain seperti tak mengalirnya aliran air bersih yang dilayani SPAM Batam.

Selain itu, di sejumlah wilayah, salah satu jaringan provider HP menghilang atau sulit diakses.

Lalu, apa penyebab pemadaman listrik di Batam?

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah