Update Terkini Kebakaran Pabrik Bra di Bantul Yogyakarta Hari Ini Tidak Ada Korban Jiwa, Apa Penyebabnya?

- 31 Desember 2022, 18:08 WIB
Sebuah pabrik bra bernama PT Busana Remaja Agracipta (BRA) Jonggrangan, Kapanewon Bantul, Bantul alami kebakaran hari ini mulai pukul 09.30 WIB pagi.
Sebuah pabrik bra bernama PT Busana Remaja Agracipta (BRA) Jonggrangan, Kapanewon Bantul, Bantul alami kebakaran hari ini mulai pukul 09.30 WIB pagi. /Instagram.com/@bpbdbantul

BERITA DIY - Dalam berita Bantul hari ini, cek update terkini kebakaran pabrik bra di Bantul Yogyakarta hari ini, Sabtu 31 Desember 2022, apa penyebab kebakaran?

Sebuah pabrik bra bernama PT Busana Remaja Agracipta (BRA) di Jalan Pemuda Jonggrangan, Kapanewon Bantul, Bantul alami kebakaran hari ini mulai pukul 09.30 WIB pagi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul, Agus Yuli Herwanto menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran pabrik bra hari ini.

Agus Yuli menyatakan sudah mengerahkan Pos Damkar seluruh Bantul hingga Kota Jogja dan Kabupaten Sleman untuk memadamkan kebakaran pabrik bra di Bantul.

Proses pemadaman berlangsung dengan intens hingga selesai sekitar pukul 16.00 WIB. Angin dan material yang mudah terbakar di pabrik bra membuatnya sukar diatasi.

Baca Juga: Penyebab dan Kronologi Kebakaran Mampang: Tidak Ada Korban Jiwa, Sebanyak 543 Orang Mengungsi

Meski tidak ada korban jiwa, Agus Yuli menjeaskan ada tiga orang karyawan pabrik bra yang mendapat pertolongan pertama. Dua orang inisial SLU (73 th) asal India dan Sulfianti (32 th) dikabarkan menjalani perawatan di PKU Muhammadiyah Bantul alami sesak napas.

Tidak adanya korban jiwa, menurut Agus Yuli, karena saat terjadi kebarakan pabrik bra di Bantul sepi libur weekend serta akhir tahun.

Hal ini juga diungkapkan oleh General Manager (GM) II PT Busana Remaja Agracipta, Ajanta yang mengklaim semua staf tidak ada di pabrik saat terjadi kebakaran.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x