Apa Itu Global Boiling dan Bedanya Dengan Global Warming, Apakah Berbahaya?

- 20 September 2023, 19:30 WIB
Apa itu maksud dari global boiling.
Apa itu maksud dari global boiling. /unsplash @Markus Spiske/

BERITA DIY - Apa itu Global boiling. Simak informasi mengenai pengertian, bahaya dan juga bedanya dengan global warming.

Masyarakat Indonesia disejumlah wilayah mungkin merasa cuaca beberapa waktu terakhir terasa gerah dan tidak nyaman.

Hal ini terjadi karena adanya perubahan iklim yang terjadi disebagian besar bagian bumi.

Perubahan suhu yang terjadi beberapa waktu ini terbilang cukup derastis akibat adanya pemanasan global atau yang lebih dikenal dengan global warming.

Baca Juga: Apa Itu Virus Nipah? Penyebab, Cara Penularan, hingga Sebabkan Warga India Meninggal

Namun, istilah tersebut sudah bergeser menjadi Global boiling atau disebut juga dengan perebusan global dimana terjadinya perubahan iklim yang mengkhawatirkan dan memiliki dampak besar bagi kehidupan makhluk di bumi.

Dilansir dari sohib.indonesiabaik.id, Global boiling merupakan istilah yang digunakan secara metaforis untuk menggambarkan kondisi bumi yang berada pada fase kritis akibat pemanasan global atau perubahan iklim yang ekstrem.

Istilah baru ini diciptakan untuk menggambarkan masalah perubahan iklim secara lebih dramatis untuk menekankan akan perlunya kesadaran dan tindakan untuk mengatasi hal ini.

Baik global warming maupun global boiling memiliki makna yang serupa dimana mengambarkan kondisi bumi yang semakin panas dan berbahaya bagi keberlangsungan hidup.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x