Penyebab PIP Kemdikbud 2023 Belum Cair dan Alasan Tahun Ini Tidak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

- 21 September 2023, 12:05 WIB
PIP Kemendikbud 2023 belum cair dan penyebab nama tidak terdaftar di laman pip.kemendikbud.go.id
PIP Kemendikbud 2023 belum cair dan penyebab nama tidak terdaftar di laman pip.kemendikbud.go.id /Freep!k/freepik

BERITA DIY - Inilah alasan penyebab PIP Kemendikbud 2023 belum cair dan kenapa tidak terdaftar di pip.kemedikbud.go.id sebagai penerima bantuan tersebut.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah bantuan berupa uang untuk peserta didik dari usia 6 tahun sampai 21 tahun yang berasal dari keluarga kurang mampu. Informasi tentang PIP Kemendikbud 2023 tersebut dapat diakses lewat pip.kemendikbud.go.id.

Namun ada juga peserta didik yang tidak terdaftar kembali untuk bisa mendapatkan bantuan PIP Kemendikbud 2023 tersebut tahun ini.

Hal tersebut tentu saja memiliki alasan tersendiri. Oleh karena itu simak penjelasan mengapa tahun ini tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemendikbud dan penyebab dana tersebut belum cair.

Baca Juga: Selamat! PIP Kemendikbud Cair September 2023 ke Rekening Bank dengan Kode Ini, Cek Daftar Penerima Lewat HP

Apa Penyebab PIP Kemendikbud 2023 Belum Cair hingga Sekarang?

PIP Kemendikbud 2023 berupa uang tunai ini memiliki tujuan untuk membantu biaya peserta didik sampai tamat menyelesaikan bangku sekolah. Namun dana sebesar Rp450.000 hingga Rp1.000.000 dari Kemendikbud tersebut hingga saat ini belum cair.

Terdapat beberapa hal yang menjadi penyebab dari alasan mengapa dana bantuan PIP Kemendikbud 2023 tersebut belum bisa cair. 

Alasan pertama mengapa hal tersebut bisa terjadi adalah peserta didik bukanlah penerima bantuan PIP Kemendikbud 2023. Hal ini bisa terjadi karena kurangnya informasi yang didapatkan oleh peserta didik.

Untuk meminimalisir hal tersebut, peserta didik bisa mengakses pip.kemendikbud.go.id. Selain itu dengan mendatangi sekolah untuk mengkonfirmasi ulang apakah terdaftar sebagai penerima PIP Kemendikbud 2023 atau tidak.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x