7 Tips Memilih Teh Kualitas Terbaik: Ini Cara Mendapatkan Teh Mutu Tinggi dan Bermanfaat untuk Kesehatan

- 20 September 2023, 11:15 WIB
Ilustrasi- Berbagai jenis teh, 7 tips memilih teh kualitas terbaik, ini cara mendapatkan teh mutu tinggi dan bermanfaat untuk kesehatan, mulai jenis hingga aroma.
Ilustrasi- Berbagai jenis teh, 7 tips memilih teh kualitas terbaik, ini cara mendapatkan teh mutu tinggi dan bermanfaat untuk kesehatan, mulai jenis hingga aroma. /Pexels.com/@ Anna Pou
 
BERITA DIY - Simak 7 tips memilih teh kualitas terbaik, ini cara mendapatkan teh dengan mutu tinggi dan bermanfaat untuk kesehatan.
 
Menikmati secangkir teh menjadi aktivitas wajib untuk sebagian orang, dan inilah tips memilih teh kualitas terbaik dengan mutu tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan.
 
Selain karena aromanya yang calming dan earthy, teh banyak dinikmati oleh masyarakat karena memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.
 
Nah, lantas apa saja tips yang bisa diterapkan saat memilih teh dengan kualitas terbaik yang bermanfaat bagi kesehatan?
 
 
Seperti halnya memiliki efek relaksasi, teh dengan kualitas terbaik bisa digunakan untuk menurunkan resiko berbagai penyakit kronis.
 
Memilih teh kualitas terbaik dengan mutu tinggi, bisa menjadi langkah penting untuk menikmati rasa dan manfaat yang optimal.
 
Berikut adalah berbagai tips memilih teh kualitas terbaik dengan mutu tinggi, yang dapat bermanfaat untuk kesehatan.
 
7 Tips Memilih Teh Kualitas Terbaik
 
1. Jenis teh yang diinginkan
 
Pilih jenis teh yang anda sukai seperti teh hijau untuk diet, teh hitam, teh putih, teh chamomile untuk memberikan efek relaksasi, atau teh herbal lainnya.
 
 
2. Pilih produsen yang terpercaya
 
Cari produsen atau penjual yang memiliki reputasi baik, karena mereka sing mengutamakan kualitas dan memberikan informasi terkait asal usul teh.
 
3. Perhatikan asal usul teh
 
Asal dan daerah produksi teh dapat mempengaruhi kualitas dan rasanya, seperti teh Sencha dari Jepang, dan teh Darjeeling dari India yang terkenal dengan kualiatas tinggi.
 
4. Daun teh
 
Pasalnya teh dengan daun utuh atau bagian bagian daun besar dan tanpa serpihan, biasanya memiliki kualitas yang lebih baik.
 
 
5. Bau dan aroma teh
 
Teh kualitas tinggi memiliki aroma yang khas dan segar, buka kemasan teh dan perhatikan aroma yang keluar.
 
6. Warna daun teh
 
Perhatikan warna daun teh, untuk jenis teh hijau seharusnya daunnya berwarna hijau segar. Sedangkan teh hitam memiliki warna hitam gelap atau coklat.
 
7. Baca ulasan
 
Membaca ulasan dari konsumen lain juga dapat memberikan wawasan tentang pengalaman mereka ketika menikmati teh dengan kualitas tertentu.
 
 
Namun yang perlu diperhatikan yaitu, setiap orang memiliki preferensi rasa yang dapat berbeda-beda terhadap rasa dan aroma teh.
 
Demikianlah 7 tips memilih teh kualitas terbaik, ini cara mendapatkan teh dengan mutu tinggi dan bermanfaat untuk kesehatan.***

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x