Alhamdulillah Uang PIP Rp1 Juta Cair ke ATM Siswa Ini: Cek Penerima dan Bukti Transfer BLT September 2023

- 15 September 2023, 15:26 WIB
Ilustrasi - Alhamdulillah uang PIP Rp1 juta cair ke ATM siswa SMA/SMK ini, cara cek penerima dan bukti transfer BLT termin 2 September 2023 via SIPINTAR.
Ilustrasi - Alhamdulillah uang PIP Rp1 juta cair ke ATM siswa SMA/SMK ini, cara cek penerima dan bukti transfer BLT termin 2 September 2023 via SIPINTAR. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Alhamdulillah uang PIP Rp1 juta cair ke ATM siswa SMA/SMK ini, cara cek penerima dan bukti transfer BLT termin 2 September 2023 via SIPINTAR.

Bulan ini adalah jadwal terakhir dari pencairan bantuan PIP termin 2. Nantinya pada Oktober, November, dan Desember 2023 akan dilanjutkan pencairan termin 3.

Nama siswa SMA/SMK ini telah cair uang Rp1 juta ke ATM BRI BNI BSI. Agar tau apakah BLT sudah masuk apa belum, ikuti cara cek penerima dan bukti transfer via SIPINTAR.

PIP atau Program Indonesia diberikan kepada siswa dari golongan miskin dan rentan miskin dari jenjang SD, SMP, SMA, SMK sederajat baik di sekolah formal atau nonformal.

Baca Juga: Cek Data Siswa PIP September 2023 Ada di SINI, Tanda Uang Bantuan Sudah Ditransfer di Rekening BRI BNI

Syarat jadi penerima BLT ini adalah wajib memiliki NIK dan NISN. Ciri-ciri anak sekolah yang dapat PIP adalah pemenang KIP. Namun ada juga siswa tanpa KIP yang ditetapkan jadi penerima.

Tahapan penyaluran bantuan ini dimulai dari pengusulan nama siswa, penetapan penerima dalam SK Nominasi, aktivasi rekening, dan penetapan penerima PIP dalam SK Pemberian.

Status terdaftar di SK Nominasi dan SK Pemberian dapat dicek secara online via website resmi dari Kemdikbud yakni SIPINTAR dengan alamat url di pip.kemdikbud.go.id.

Bantuan PIP cair sekali per tahun. Nominalnya disesuaikan dengan jenjang yang sedang ditempuh. Anak SD kelas 1-5 dapat uang Rp450 ribu dan kelas 6 dapat Rp225 ribu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x