PIP Cair! Siswa KIP Ini Dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta, Cek Status SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id

- 15 September 2023, 13:45 WIB
PIP Sudah Cair, Siswa KIP ini dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta, cek status SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id.
PIP Sudah Cair, Siswa KIP ini dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta, cek status SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Berikut informasi PIP yang sudah cair kepada siswa SD, SMP, dan SMA. Simak juga siswa KIP seperti apa yang dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta dan cara cek status SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar atau biasa disebut PIP adalah program bantuan dari pemerintah berupa uang tunai, nominalnya disesuaikan dengan jenjang pendidikan peserta didik.

Nominal BLT PIP Kemdikbud 2023 mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 1 juta per tahun untuk setiap siswa yang namanya terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Syarat dapat PIP Kemdikbud 2023 adalah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: Cek Saldo PIP Kemdikbud 2023 Lewat HP Pakai 2 Nomor, Uang Rp 1 Juta September Belum Dicairkan? Ini Solusinya

Status KIP masih berlaku atau tidak juga bisa dicek di pip.kemdikbud.go.id bersamaan dengan cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023.

Saat ini proses penyaluran PIP 2023 sudah memasuki tahap penyaluran ke rekening SimPel setiap siswa yang sudah aktivasi rekening.

Mekanisme penyaluran PIP dimulai dari cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 via link pip.kemdikbud.go.id.

Lalu jika Anda lolos dan terdaftar Nominasi penerima PIP, Anda diminta untuk segera aktivasi rekening di bank penyalur (BNI atau BRI).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x