Penyebab PIP Rp 1 Juta Belum Cair Setelah Aktivasi Rekening dan Solusi jika KIP Tidak Padan DTKS Kemensos

- 15 September 2023, 11:24 WIB
Penyebab PIP Rp 1 juta belum cair setelah aktivasi rekening, solusi jika KIP tidak padan DTKS Kemensos, cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.
Penyebab PIP Rp 1 juta belum cair setelah aktivasi rekening, solusi jika KIP tidak padan DTKS Kemensos, cek penerima di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak penyebab PIP Rp 1 juta belum cair setelah aktivasi rekening dan solusi jika KIP tidak padan DTKS Kemensos, di sini.

Berdasarkan pantauan BeritaDIY di sosial media resmi @sobatpip dan @puslapdik_dikbud, tak sedikit netizen yang mengeluh jika PIP Rp 1 juta mereka belum kunjung cair meskipun sudah melakukan aktivasi rekening.

Tak sedikit pula yang menemukan notifikasi jika Kartu Indonesia Pintar (KIP) tidak padan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial (DTKS Kemensos).

Oleh sebab itu, simak penyebab PIP Rp 1 juta belum cair setelah aktivasi rekening dan solusi jika KIP tidak padan DTKS Kemensos saat pemadanan data dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), di sini.

Baca Juga: Hore! Siswa Berhak Ambil BLT Rp 500 Ribu 4 Kali Non PIP Kemdikbud 2023 jika Terdaftar di Sini, Cek Namamu!

Perlu diketahui bahwa pemerintah menyalurkan dana PIP Rp 1 juta ini sesuai dengan urutan database yang tersedia, termasuk urutan siswa melakukan aktivasi rekening.

Adapun penyebab siswa belum dapat PIP Rp 1 juta meskipun sudah aktivasi rekening adalah karena dana belum ditransfer pemerintah dan menunggu antrean.

Sementara itu, ada juga beberapa penyebab lain mengapa PIP Rp 1 juta belum kunjung cair, dikutip dari Puslapdik Kemdikbud, yakni sebagai berikut:

1. Nomor rekening siswa berbeda

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x