Jangan Salah! Siswa Golongan Ini Tak Bisa Cek PIP di pip.kemdikbud.go.id, Cek Penerima Uang Rp 1 Juta DI SINI

- 13 September 2023, 17:32 WIB
Siswa golongan ini tak bisa cek PIP di pip.kemdikbud.go.id. Begini cara cek penerima uang Rp 1 juta di link terbaru.
Siswa golongan ini tak bisa cek PIP di pip.kemdikbud.go.id. Begini cara cek penerima uang Rp 1 juta di link terbaru. /YUSUF NUGROHO/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Jangan salah! Siswa golongan ini tak bisa cek PIP di pip.kemdikbud.go.id. Cek penerima uang Rp 1 juta di link resmi di bawah ini.

Perlu diketahui bahwa ada siswa yang tidak bisa cek penerima PIP melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Pasalnya, link pip.kemdikbud.go.id ini hanya bisa digunakan untuk cek penerima PIP oleh siswa yang sekolah di Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), seperti SD, SMP, SMA, dan SMK.

Sementara itu, siswa yang sekolah di madrasah (MI, MTs, MA, dan MAK) hanya bisa cek penerima PIP di link pipmadrasah.kemenag.go.id.

Baca Juga: Selamat Siswa Dapat Uang Rp 2 Juta jika Masuk Daftar 10 Juta Penerima BLT Non PIP Kemdikbud 2023, Cek di Sini

Link pip.kemdikbud.go.id hanya digunakan untuk mengetahui daftar penerima PIP yang disalurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Sementara itu, siswa yang sekolah di bawah Kementerian Agama (Kemenag) hanya bisa cek penerima PIP di pipmadrasah.kemenag.go.id.

Berikut ini syarat siswa madrasah yang bisa dapat uang hingga Rp 1 juta dari PIP tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, namun di pipmadrasah.kemenag.go.id:

1. Siswa madrasah yang terpadan DTKS yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial RI yang berasal dari Keluarga Peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan/atau Penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS);

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x