Tol Tegal - Cilacap Kapan Dibangun? Ini Desa yang Terdampak Konstruksi, Berapa Ganti Ruginya?

- 12 September 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui kapan Tol Tegal - Cilacap dibangun dan desa yang terdampak konstruksi serta berapa ganti ruginya.
Ilustrasi - Ketahui kapan Tol Tegal - Cilacap dibangun dan desa yang terdampak konstruksi serta berapa ganti ruginya. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Simak informasi Tol Tegal - Cilacap kapan dibangun dan desa yang terdampak konstruksi serta berapa ganti ruginya.

Selain Tol Cilacap - Jogja dan Getaci, Kabupaten Cilacap akan kembali mempunyai infrastruktur baru berupa jalan tol yakni Tol Tegal - Cilacap.

Tol Tegal - Cilacap yang akan menghubungkan wilayah utara dan selatan ini memiliki panjang mencapai 231 kilometer.

Menariknya, jalan tol ini tak hanya akan menghubungkan antar wilayah di Jawa Tengah, melainkan juga ke Jawa Barat, sebab tol ini direncanakan terhubung dengan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap (Getaci) dan Tol Cilacap - Jogja.

Baca Juga: Desa di Purworejo yang Terdampak Tol Cilacap - Jogja, Kapan Pembebasan Lahan dan Jalan Tol Dibangun?

Saat ini waktu tempuh Tegal menuju Cilacap memakan waktu sekitar 3 jam 15 menit. Harapannya dengan adanya jalan Tol Tegal - Cilacap, waktu tempuh dapat menjadi lebih singkat secara signifikan. 

Ketahui info Tol Tegal - Cilacap kapan dibangun dan desa yang terdampak konstruksi serta berapa ganti ruginya di sini.

Konstruksi Tol Tegal - Cilacap belum akan dibangun dalam waktu dekat. Bahkan tak hanya itu, tahap pembebasan lahan juga masih belum dimulai.

Meski demikian, beberapa desa di wilayah Tegal, Brebes, Banyumas dan Purbalingga sudah mulai direncanakan terkena pembebasan lahan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x