NIK NISN Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023 Bisa Dapat PIP Rp 1 Juta, Masukkan Nama dan Sekolah di Sini

- 12 September 2023, 11:35 WIB
NIK NISK tak terdaftar di pip.kemdikbud.goid 2023 dapat PIP Rp 1 juta. Ini syarat dan cara cek penerima masukkan nama dan sekolah ke sini.
NIK NISK tak terdaftar di pip.kemdikbud.goid 2023 dapat PIP Rp 1 juta. Ini syarat dan cara cek penerima masukkan nama dan sekolah ke sini. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Siswa dengan NIK dan NISN yang tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023 masih bisa dapat PIP Rp 1 juta. Segera masukkan nama dan sekolah di link resmi di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, cara cek penerima Program Indonesia Pintar atau PIP Rp 1 juta bisa dilakukan melalui link pip.kemdikbud.go.id 2023 menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Namun, tahukah Anda bahwa ada cara lain untuk cek penerima PIP Rp 1 juta ini, tanpa pip.kemdikbud.go.id dan tidak membutuhkan NIK dan NISN.

Bahkan, siswa hanya perlu memasukkan nama lengkap dan sekolah ke link lain yang disediakan oleh pemerintah untuk cek penerima PIP Rp 1 juta ini.

Baca Juga: Cek ATM! Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Cair Hari Ini jika Muncul 3 Tanda Ini Tanpa Cek pip.kemdikbud.go.id

Sehingga, meskipun NIK dan NISN tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, siswa masih bisa dapat PIP Rp 1 juta. Bagaimana caranya? 

Selama ini masih banyak orang yang mengira jika program ini hanya disalurkan oleh Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud), untuk siswa yang sekolah di Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), seeprti:

  • Sekolah Dasar
  • Sekolah Menengah Pertama (SMP)
  • Sekolah Menengah Atas (SMA)
  • Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

Padahal, PIP Rp 1 juta ini juga disalurkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) dan diberikan kepada siswa yang sekolah di madrasah, seperti:

  • Madrasah Ibtidaiyah (MI)
  • Madrasah Tsanawiyah (MTs)
  • Madrasah Aliyah (MA)
  • Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK)

Baca Juga: Selamat Tanpa Cek pip.kemdikbud.go.id Siswa Bisa Dapat Uang 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023, Begini Caranya

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x