Cek ATM! Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Cair Hari Ini jika Muncul 3 Tanda Ini Tanpa Cek pip.kemdikbud.go.id

- 11 September 2023, 17:32 WIB
Cek ATM! uang PIP Kemdikbdu 2023 Rp 1 juta sudah cair hari ini jika muncul 3 tanda ini, tak perlu cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.
Cek ATM! uang PIP Kemdikbdu 2023 Rp 1 juta sudah cair hari ini jika muncul 3 tanda ini, tak perlu cek penerima di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap Layar Facebook/Adi Slamet

BERITA DIY - Cek ATM! uang PIP Kemdikbu 2023 cair hari ini muncul 3 tanda ini, tak perlu cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh siswa untuk mengetahui apakah mereka terdaftar sebagai penerima uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta atau tidak.

Salah satunya dengan mengecak nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor induk siswa nasional (NISN) di link pip.kemdikbud.go.id.

Padahal, meskipun tidak cek penerima di pip.kemdikbud.go.id, siswa bisa mengetahui bahwa uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta cair hari ini.

Baca Juga: Selamat Tanpa Cek pip.kemdikbud.go.id Siswa Bisa Dapat Uang 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023, Begini Caranya

 

Ada 3 tanda yang akan muncul dan bisa diketahui. Sehingga siswa bisa langsung cek ATM dan mengambil uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari.

Sebelum mengetahui 3 tanda yang muncul tersebut, siswa sebaiknya mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat untuk dapat uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta ini, cara cek penerima, dan aktivasi rekening.

Pasalnya, 3 tanda tersebut tidak akan muncul begitu saja ke setiap siswa yang ada di Indonesia. uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta ini hanya diberikan ke siswa pemegang KIP dan siswa miskin/rentan miskin dan/atau dengan pertimbangan khusus, seperti:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x