UMKM Terdaftar Di Sini Dapat BLT Rp 3 Juta Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id September 2023, Daftar Kesini

- 9 September 2023, 10:26 WIB
UMKM daftarkan NIK KTP ke link resmi di sini bisa dapat Rp 4,2 juta Agustus 2023 non BPUM dan tanpa cek efrom.bri.co.id.
UMKM daftarkan NIK KTP ke link resmi di sini bisa dapat Rp 4,2 juta Agustus 2023 non BPUM dan tanpa cek efrom.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair, dan pencairan BLT UMKM 2023 kapan.

Ketahui UMKM terdaftar di situs berikut dapat BLT sebesar Rp 3 juta tanpa cek BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id September 2023, daftar ke situs berikut.

Sejak pandemi COVID-19 melanda dunia, sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia termasuk yang terdampak signifikan.

Program BPUM diluncurkan pertama kali pada tahun 2020, menawarkan insentif sebesar Rp 2,4 juta bagi pelaku UMKM yang memenuhi kriteria.

Baca Juga: Pendaftaran Besok Buka! Cek KTP, UMKM yang Masuk Daftar Ini Dapat BLT 600 Ribu Tanpa Cek BPUM September 2023

Program ini dilanjutkan hingga tahun 2021 dengan penyesuaian nominal bantuan menjadi Rp 1,2 juta.

Meski mengalami penurunan, jumlah penerima tetap konsisten yaitu 12 juta orang.

Namun sayangnya, meskipun sempat ada isu bahwa program akan berlanjut, pada akhirnya BPUM dinyatakan berakhir di tahun 2023 oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Menggantikan BPUM, Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi pilihan tepat bagi UMKM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x