Pendaftaran Besok Buka! Cek KTP, UMKM yang Masuk Daftar Ini Dapat BLT 600 Ribu Tanpa Cek BPUM September 2023

- 7 September 2023, 11:31 WIB
Cara cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.
Cara cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.

Ketahui pendaftaran besok buka, yuk cek KTP-mu! UMKM yang masuk daftar berikut dapat BLT sebesar Rp 600 ribu tanpa cek BPUM di September 2023.

Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi banyak aspek kehidupan, termasuk ekonomi dan khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pemerintah, melalui Kementerian Koperasi dan UKM, telah sebelumnya meluncurkan program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) sebagai upaya untuk meredam dampak ekonomi pandemi terhadap UMKM.

Baca Juga: Cek KTP! NIK Berciri Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta September 2023, Lihat Penerima Tak di BPUM BRI eform.bri.co.id

Tapi, apakah ada langkah lanjutan dari pemerintah setelah BPUM? Ada kabar baik, terutama bagi mereka yang aktif di sektor UMKM.

Perjalanan BPUM

Program BPUM pertama kali diinisiasi pada tahun 2020, dengan tujuan membantu pemulihan UMKM yang terkena dampak pandemi.

Pada awalnya, bantuan yang diberikan sebesar Rp 2,4 juta untuk setiap pelaku UMKM yang memenuhi syarat. Program ini berhasil menjangkau hingga 12 juta pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2021, meskipun nominal bantuan dipangkas menjadi Rp 1,2 juta, jumlah penerima masih tetap stabil.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah