UMKM Terdaftar Di Sini Dapat BLT Rp 3 Juta September 2023 Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id, Daftar Kesini

- 30 Agustus 2023, 11:08 WIB
Ilustrasi cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.
Ilustrasi cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.

Ketahui UMKM yang terdaftar di link berikut dapat BLT sebesar Rp 3 juta di September 2023 tanpa cek BPUM BRI eform.bri.co.id pakai KTP, daftar ke situs ini.

Seiring dengan merebaknya pandemi COVID-19, sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia pun terkena dampaknya.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), sempat menggulirkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) untuk memberi bantuan finansial kepada pelaku UMKM.

Baca Juga: Cek KTP! NIK KTP Berciri Ini Dapat BLT Rp2,4 Juta Agustus 2023, Lihat Penerima Tak di BPUM BRI eform.bri.co.id

Namun, situasinya kini berubah. Apakah Anda salah satu UMKM yang merasa kesulitan? Jangan khawatir, pemerintah masih mempersiapkan program bantuan lain yang bisa Anda manfaatkan!

Sejarah BPUM

Pada tahun 2020, program BPUM diluncurkan dengan bantuan sejumlah Rp 2,4 juta per UMKM. Seluruh program ini berhasil mencakup sekitar 12 juta penerima di seluruh Indonesia.

Sayangnya, pada tahun 2021, nominal bantuan menurun menjadi Rp 1,2 juta meskipun jumlah penerima tetap sama.

Pelaku UMKM bisa mengecek status bantuan melalui situs Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI). Namun, kebijakan ini dihentikan oleh pemerintah pada tahun 2023. Alasannya, kondisi UMKM dinilai telah cukup pulih.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah