Pendaftaran Besok Buka! Cek KTP-mu, UMKM yang Masuk Daftar Ini Dapat BLT 600 Ribu Tanpa Cek BPUM Agustus 2023

- 24 Agustus 2023, 10:38 WIB
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, BPUM 2023 kapan cair dan pencairan BPUM 2023 Agustus.
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, BPUM 2023 kapan cair dan pencairan BPUM 2023 Agustus. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, BPUM 2023 kapan cair dan pencairan BPUM 2023 Agustus.

Ketahui pendaftaran besok buka! Cek KTP-mu, UMKM yang masuk daftar ini dapat BLT sebesar Rp 600 ribu tanpa cek BPUM BRI eform.bri.co.id di Agustus 2023.

Pandemi COVID-19 tak hanya merenggut nyawa, tetapi juga merontokkan pilar ekonomi di banyak sektor.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang merupakan salah satu motor penggerak ekonomi nasional, terpukul cukup keras oleh pandemi ini.

Baca Juga: UMKM Terdaftar Di Sini Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta Agustus 2023 Tanpa Daftar BPUM BRI eform.bri.co.id, Cek Kesini

Dalam menghadapi tantangan tersebut, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) kala itu bertindak.

Pada tahun 2020, program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) diluncurkan. Tujuannya? Memberikan hembusan nafas kepada pelaku UMKM yang terjepit oleh situasi.

Lewat program ini, bantuan senilai Rp 2,4 juta disalurkan kepada mereka yang memenuhi syarat. Hasilnya? Sebanyak 12 juta UMKM di seluruh Indonesia mendapatkan injeksi dana segar.

Namun, seperti gelombang ombak, dinamika bantuan ini pun mengalami pasang surut.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah