Pendaftaran Buka Minggu Ini! Cek KTP-mu, UMKM Terdaftar Di Sini Dapat BLT 600 Ribu Non BPUM di Agustus 2023

- 20 Agustus 2023, 17:25 WIB
Ilustrasi Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI eform.bni.co.id pakai KTP, web daftar BLT UMKM 2023 dan BPUM 2023 kapan cair.
Ilustrasi Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI eform.bni.co.id pakai KTP, web daftar BLT UMKM 2023 dan BPUM 2023 kapan cair. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI eform.bni.co.id pakai KTP, web daftar BLT UMKM 2023 dan BPUM 2023 kapan cair.

Ketahui pendaftaran buka minggu ini. Yuk cek KTP-mu, UMKM yang terdaftar di situs berikut dapat BLT sebesar Rp 600 ribu non BPUM di Agustus 2023.

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia tidak hanya membawa dampak kesehatan, tapi juga berdampak luas pada perekonomian banyak sektor, terutama pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

UMKM yang dikenal sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia mengalami banyak tantangan akibat situasi ini.

Baca Juga: BLT Rp3 Juta Cair untuk UMKM yang Masuk Kategori Ini Agustus 2023, Tak Perlu Cek Penerima BPUM eform.bri.co.id

Menanggapi hal ini, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), telah meluncurkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020.

Program ini dirancang khusus untuk memberikan bantuan keuangan kepada pelaku UMKM yang terdampak pandemi.

Di awal pelaksanaannya, program ini menyediakan bantuan sebesar Rp 2,4 juta untuk setiap UMKM yang memenuhi kriteria. Berkat program ini, tak kurang dari 12 juta UMKM di seluruh tanah air mendapatkan dukungan finansial.

Namun, seiring berjalannya waktu, terjadi beberapa penyesuaian. Pada 2021, bantuan tersebut disesuaikan menjadi Rp 1,2 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah