UMKM Input NIK KTP ke Link Ini untuk Cek Penerima BLT Rp3 Juta Agustus 2023 Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id

- 16 Agustus 2023, 14:50 WIB
Ilustrasi Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - banpresbpum.id pakai KTP, daftar online BPUM 2023, dan BLT UMKM 2023 kapan cair.
Ilustrasi Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - banpresbpum.id pakai KTP, daftar online BPUM 2023, dan BLT UMKM 2023 kapan cair. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - banpresbpum.id pakai KTP, daftar online BPUM 2023, dan BLT UMKM 2023 kapan cair.

Ketahui UMKM yuk input NIK KTP ke link bantuan ini untuk cek penerima BLT sebesar Rp 3 juta Agustus tanpa terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id.

Pandemi COVID-19 memukul banyak sektor, dan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu yang paling terpukul.

Kementerian Koperasi dan UKM, telah bergerak cepat merespons kondisi ini dengan memberikan serangkaian bantuan kepada UMKM yang memerlukan.

Baca Juga: Cek KTP! NIK Terdaftar Di Sini Dapat BLT 2,4 Juta Agustus 2023, Lihat Penerima Tak di BPUM BRI eform.bri.co.id

Tak bisa dipungkiri, dampak ekonomi dari pandemi begitu mendalam, terutama bagi para pelaku UMKM.

Oleh karena itu, pada 2020, program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) diluncurkan dengan nominal Rp 2,4 juta untuk tiap pelaku UMKM yang memenuhi syarat. Program ini mampu menjangkau sekitar 12 juta penerima dari Sabang sampai Merauke.

Di tahun berikutnya, ada beberapa penyesuaian pada program BPUM, di mana salah satu perubahannya adalah nominal bantuan yang disesuaikan menjadi Rp 1,2 juta. Meski nominalnya berkurang, jumlah penerima tetap stabil di angka 12 juta.

Sebagai upaya transparansi dan kemudahan bagi pelaku UMKM, pada 2021, BRI dan BNI menyediakan link khusus untuk memeriksa status penerima bantuan, yaitu melalui eform.bri.co.id dan banpresbpum.id. Dengan memasukkan data diri, pelaku UMKM dapat mengetahui status penerimaan bantuan mereka.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah