UMKM Input NIK KTP ke Link Ini Cek Penerima BLT Rp 3 Juta September 2023 Tanpa Terdaftar BPUM eform.bri.co.id

- 1 September 2023, 13:23 WIB
Pelaku UMKM bisa dapat Rp4 juta bukan dari BPUM 2023, cek cara lengkap tanpa terdaftar di eform.bri.co.id berikut ini.
Pelaku UMKM bisa dapat Rp4 juta bukan dari BPUM 2023, cek cara lengkap tanpa terdaftar di eform.bri.co.id berikut ini. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id pakai KTP, kapan pencairan BPUM, daftar online BLT UMKM, dan BPUM 2023 kapan cair.

Ketahui UMKM input NIK KTP ke link resmi berikut untuk cek penerima BLT sebesar Rp 3 juta di September 2023 tanpa terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id.

Tak bisa dipungkiri, pandemi COVID-19 telah memberikan tekanan besar pada berbagai aspek kehidupan, tak terkecuali bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Menyadari keadaan ini, Kementerian Koperasi dan UKM telah meluncurkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) sejak tahun 2020. Program ini awalnya menyasar sekitar 12 juta penerima bantuan dengan nominal Rp 2,4 juta per penerima.

Baca Juga: UMKM Terdaftar Di Sini Dapat BLT Rp 3 Juta September 2023 Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id, Daftar Kesini

Namun, seiring berjalannya waktu, BPUM mengalami beberapa penyesuaian. Pada tahun 2021, nominal bantuan diturunkan menjadi Rp 1,2 juta.

Meski begitu, jumlah penerima tetap sama, yaitu mencapai 12 juta pelaku UMKM.

Untuk mengecek status bantuan ini, UMKM dapat mengunjungi situs eform.bri.co.id dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) atau banpresbpum.id dari Bank Negara Indonesia (BNI).

Sayangnya, kedua link ini mengalami kendala pada tahun 2022, dan tak bisa lagi diakses untuk keperluan tersebut.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah