Apa Itu Konoha dan Wakanda Dalam Bahasa Gaul, Apa Maknanya yang Disinggung Anies? Ini Arti Hokage & Maksudnya

- 29 Agustus 2023, 16:10 WIB
Apa itu konoha dalam bahasa gaul, apa itu konoha dan wakanda, apa yang dimaksud Konoha, apa maknanya, dan arti hokage dalam bahasa gaul.
Apa itu konoha dalam bahasa gaul, apa itu konoha dan wakanda, apa yang dimaksud Konoha, apa maknanya, dan arti hokage dalam bahasa gaul. /Antara/Indrianto Eko Suwarso/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari apa itu konoha dalam bahasa gaul, apa itu konoha dan wakanda, apa yang dimaksud Konoha, apa maknanya, dan arti hokage dalam bahasa gaul.

Ketahui apa itu Konoha dan Wakanda dalam bahasa gaul, apa maknanya yang disinggung Anies Baswedan. Simak arti hokage dan maksudnya.

Saat berbicara mengenai kondisi demokrasi dan budaya politik di Indonesia, Anies Baswedan, bakal calon presiden, menyinggung istilah-istilah pop kultur seperti "Konoha" dan "Wakanda."

Istilah ini kerap digunakan oleh masyarakat sebagai kode ketika memberikan kritik atau sindiran tentang negaranya sendiri.

Baca Juga: Respons Mengejutkan Pihak Anies Usai Ganjar Pranowo Resmi Jadi Capres PDIP, Prabowo Bakal Jadi Cawapresnya?

Apa sebenarnya makna dari istilah ini, dan mengapa Anies merasa perlu membahasnya? Artikel ini akan mengupas tuntas makna dan konteks dari istilah-istilah ini.

Dalam pidatonya di Kuliah Kebangsaan FISIP UI yang bertajuk "Hendak ke mana Indonesia Kita?" Anies Baswedan mengungkapkan kekhawatirannya bahwa warga Indonesia tampak takut untuk menyuarakan kritiknya.

Menurut Anies, demokrasi sejati adalah demokrasi yang berjalan dengan aspirasi yang diproses tanpa rasa takut.

Aspirasi ini kemudian akan dijadikan sebagai keputusan politik yang dilaksanakan dalam kedamaian.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x