Apa Itu Adhi Makayasa, Berikut Cara Mendapatkan Adhi Makayasa dan Daftar Penerima Adhi Makayasa 2023

- 26 Juli 2023, 16:02 WIB
Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat kepada para peraih Adhi Makayasa di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis, 14 Juli 2022. - Apa itu Adhi Makayasa, berikut ini cara mendapatkan Adhi Makayasa dan daftar penerima Adhi Makayasa 2023 selengkapnya.
Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat kepada para peraih Adhi Makayasa di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis, 14 Juli 2022. - Apa itu Adhi Makayasa, berikut ini cara mendapatkan Adhi Makayasa dan daftar penerima Adhi Makayasa 2023 selengkapnya. /Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr./

BERITA DIY - Apa itu Adhi Makayasa, berikut cara mendapatkan Adhi Makayasa dan daftar penerima Adhi Makayasa 2023 selengkapnya.

Pelantikan Perwira TNI dan Polri 2023 digelar hari di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada hari ini, Rabu, 26 Juli 2023 oleh Presiden Joko Widodo. Total ada 833 perwira TNI-Polri lulusan 2023 yang dilantik.

Pada saat prosesi pelantikan hari ini, Presiden Jokowi juga memberikan penghargaan Adhi Makayasa kepada empat perwira TNI dan Polri tahun 2023.

Adhi Makaysasa adalah penghargaan tahunan bagi lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan POLRI, yaitu Matra Darat dari Akademi Militer Magelang, Matra Laut dari Akademi Angkatan Laut Surabaya, Matra Udara dari Akademi Angkatan Udara Yogyakarta), dan Matra Kepolisian dari Akademi Kepolisian Semarang.

Baca Juga: Cara Daftar Online Bintara, Tamtama TNI AL Gelombang 2: Cek Jadwal Pendaftaran, Tes, Syarat, dan Kuota 2023

Penghargaan Adhi Makayasa 2023 diberikan Presiden Jokowi kepada 4 orang lulusan terbaik yaitu: 

1. Akademi Militer: Letnan Dua Sawung Setiawan S Tr (Han)

2. Akademi Angkatan Laut: Letnan Dua Pelaut Hermawan Burhanudin Tri Putro, S Tr (Han)

3. Akademi Angkatan Udara: Letnan Dua Penerbang Muhammad Galuh Safari Rahmat, S Tr (Han)

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x