Tema Hari Pajak Nasional 2023 dan Sejarah Kenapa Ditetapkan Tanggal 14 Juli

- 13 Juli 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi - Ini tema Hari Pajak Nasional 2023 dan sejarah kenapa ditetapkan tanggal 14 Juli, selengkapnya di sini.
Ilustrasi - Ini tema Hari Pajak Nasional 2023 dan sejarah kenapa ditetapkan tanggal 14 Juli, selengkapnya di sini. /DJP

BERITA DIY - Berikut informasi tema Hari Pajak Nasional 2023 dan sejarah kenapa ditetapkan tanggal 14 Juli selengkapnya di sini.

Tepat pada tanggal 14 Juli 2023 yang jatuh pada hari Jumat, diperingati sebagai Hari Pajak Nasional.

Hari Pajak Nasional sendiri diperingati dengan tujuan untuk membangun kesadaran masyarakat luas tentang arti penting pajak bagi keberlangsungan NKRI.

Pada tahun ini, Hari Pajak Nasional mengusung tema "Pajak dalam Stabilitas Ekonomi". Penetapan tersebut didasarkan pada KEP-313/PJ/2017 tanggal 22 Desember 2017 silam.

Baca Juga: Pajak Natura Adalah Apa, Berapa Persen & Berlaku Kapan? Ini Arti Pajak Kenikmatan Itu Apa di UU HPP Perpajakan

Tema tersebut diambil sebagai penanda diperlukan kerja sama untuk mengembalikan stabilitas ekonomi negara dengan cara turut berpartisipasi melalui wajib pajak setelah badai pandemi Covid-19.

 

Bagi yang belum tahu, pajak adalah pungutan wajib, biasanya berupa uang yang harus dibayar oleh penduduk sebagai sumbangan wajib kepada negara atau pemerintah sehubungan dengan pendapatan, pemilikan, harga beli barang, dan sebagainya. Hari Pajak juga sebagai bentuk penghargaan terhadap peran penting pajak dalam membantu pembangunan negeri.

Lalu, bagaimana sejarah Hari Pajak Nasional 14 Juli?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah