Larangan Memotong Kuku dan Rambut Shohibul Qurban Jelang Idul Adha 2023 Sampai Kapan? Ini Penjelasan Hadist

- 23 Juni 2023, 14:25 WIB
Larangan memotong kuku dan rambut Shohibul Qurban jelang Idul Adha 2023 sampai kapan, ini penjelasan hadist Rasulullah Saw.
Larangan memotong kuku dan rambut Shohibul Qurban jelang Idul Adha 2023 sampai kapan, ini penjelasan hadist Rasulullah Saw. /Freepik/ @freepik

BERITA DIY – Berikut informasi tentang larangan memotong kuku dan rambut Shohibul Qurban jelang Idul Adha 2023 sampai kapan, ini penjelasan hadist Rasulullah Saw.

Masih banyak umat Islam yang bingung menentukan batas larangan memotong kuku dan rambut Shohibul Qurban, untuk itu simak penjelasannya di sini.

Ada yang menganggap larangan memotong kuku dan rambut Shohibul Qurban itu hukumnya haram, melainkan makruh yang diperkuat dengan hadits Rasulullah Saw.

Dikutip BERITA DIY dari laman Instagram Persyarikatan Muhammadiyah (@lensamu), larangan memotong kuku dan rambut Shohibul Qurban memiliki hikmah seperti terliputinya seluruh tubuh dari maghfirah atau ampunan dan pembebasan dari neraka seperti yang dikatakan Imam Ibnu Hajar al-Haitami dalam kitabnya ‘Tuhfat al-Muhjat’.

Baca Juga: Hukum Memotong Rambut dan Kuku Sebelum Penyembelihan Kurban Haji dalam Islam, Ini Pandangan 3 Mazhab Besar

Namun, pertanyaan sampai kapan Shohibul Qurban dilarang memotong kuku dan rambut juga masih ada yang belum mengetahui secara pasti.

Tidak perlu khawatir karena penjelasan mengenai batasan waktu larangan memotong kuku dan rambut untuk Shohibul Qurban jelang Idul Adha 2023 akan dibahas di sini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x