Doa Memotong Kuku Menurut Islam Teks Arab dan Arti Lengkap dengan Adab Memotong Kuku dan Urutannya yang Benar

- 1 April 2023, 14:50 WIB
Ilustrasi. Uraian doa memotong kuku menurut Islam teks Arab dan arti dalam bahasa Indonesia lengkap dengan adab memotong kuku dan urutannya yang benar.
Ilustrasi. Uraian doa memotong kuku menurut Islam teks Arab dan arti dalam bahasa Indonesia lengkap dengan adab memotong kuku dan urutannya yang benar. /PIXABAY/@mountainbeehive

BERITA DIY- Berikut ini bacaan doa memotong kuku menurut Islam teks Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia lengkap dengan adab memotong kuku dan urutannya yang benar.

Hampir semua perbuatan dalam Islam ada aturannya tidak terkecuali memotong kuku. Bahkan kegiatan ini disunahkan untuk dikerjakan pada hari Jumat.

Meskipun demikian bukan berarti hari lain tidak boleh memotong kuku, selain itu dalam Islam juga ada aturan bagaimana memotong kuku yang benar.

Ada salah satu hadis Nabi Muhammad SAW yang membahas tentang memotong kuku seperti diriwayatkan oleh Ibnu Qudamah berikut ini.

Baca Juga: Hukum Potong Rambut Saat Puasa di Bulan Ramadhan Maupun Sunnah, Batalkan Puasa atau Tidak?

“Barang siapa yang memotong kukunya dengan cara tidak berurutan atau berlawanan, maka tidak mengalami sakit mata”.

Hadis tersebut memunculkan banyak tafsiran terkait aturan atau adab memotong kuku dalam Islam dan beberapa ulama berbeda pendapat dalam memahami nya seperti imam Al-Ghazali dan imam An-Nawawi.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x