Mengenal Operasi Bariatrik yang Dilakukan Sejumlah Publik Figure, Biaya dan Apakah Ditanggung BPJS Kesehatan?

- 20 Juni 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi. Operasi Bariatrik yang dilakukan sejumlah publik figure, apa itu, biaya dan apakah ditanggung BPJ Kesehatan.
Ilustrasi. Operasi Bariatrik yang dilakukan sejumlah publik figure, apa itu, biaya dan apakah ditanggung BPJ Kesehatan. /PIXABAY/sasint

BERITA DIY - Simak informasi mengenai operasi Bariatrik yang telah dilakukan sejumlah publik figure, cek berapa biaya operaa dan apakah ditanggung BPJS Kesehatan atau tidak, berikut ini.

Masyarakat saat ini tengah penasaran dengan apa itu operasi bariatrik yang telah dilakukan oleh sejumlah publik figure. Operasi Bariatrik ini menarik perhatian publik usai dilakukan oleh Melly Goeslaw pada tahun 2022.

Namun rupanya sebelum Melly Goeslaw, artis Mariah Carey telah lebih dulu melakukan operasi Bariatrik ini pada tahun 2017 yang lalu.

Menyusul Melly Goeslaw ada Jennifer Dun dan selebgram Shindy Samuel juga memutuskan untuk melakukan operasi bariatrik pada tahun 2023 ini. Lantas, apa itu sebenarnya operasi bariatrik?

Baca Juga: Apa Risiko Berhubungan Seks Sebelum 40 Hari Usai Melahirkan Termasuk Pasca Operasi Caesar

Dilansir dari laman emc.id, operasi bariatrik merupakan metode pembedahan yang menjadi alternatif bagi seseorang untuk menurunkan berat badan, khusunya bagi mereka yang mengalami obesitas dan telah melakukan diet dan olahraga.

Lebih lanjut, Dr. Errawan Wiradisuria, SpB-KBD, M.Kes., Sekjen Ikatan Ahli Bedah Digestif Indonesia dikutip dari p2ptm.kemkes.go.id menjelaskan terdapat dua jenis bedah bariatrik.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x