Raffi Ahmad Jalani Operasi Karena Alami Saraf Kejepiti: Penjelasan Endoskopi, Lama Operasi, dan Estimasi Biaya

- 18 Maret 2022, 13:15 WIB
Penjelasan mengenai operasi endoskopi yang dilakukan oleh Raffi Ahmad setelah alami saraf kejepit, lama operasi, dan estimasi biaya
Penjelasan mengenai operasi endoskopi yang dilakukan oleh Raffi Ahmad setelah alami saraf kejepit, lama operasi, dan estimasi biaya /Tangkap Layar YouTube.com/Rans Entertainment

BERITA DIY – Simak penjelasan mengenai operasi endoskopi yang dilakukan oleh Raffi Ahmad setelah didiagnosis menderita saraf kejepit dan estimasi biaya di beberapa rumah sakit di Indonesia.

Pada salah satu konten yang ada di kanal YouTube-nya, artis sekaligus Youtuber ternama ini, Raffi Ahmad sempat dibawa ke klinik akibat mengalami saraf kejepit.

Dalam video yang di unggah pada 16 Maret 2022 dengan judul “RAFFI DIJEMPUT AMBULANCE, KENA SARAF KEJEPIT.” di kanal YouTube Rans Entertainment, Raffi menceritakan bahwa sakit di tulang belakangnya sudah dialami sejak lama.

Baca Juga: 144 Daftar Penyakit yang Bisa Ditanggung BPJS Kesehatan di Puskesmas, Klinik Dokter hingga Rumah Sakit Umum

"Ini (sakit pinggang) sebenernya udah lama tapi udah lama nggak gendong-gendong yang berat terus ngangkat Rafathar yang udah tambah besar kan, kena nih (pinggang) kecetit," ujar Raffi di dalam video tersebut.

Hal tersebut sudah dialaminya sejak sebelum berkarier di keartisan dan saat masih sering bermain bola. Selain itu, postur tubuh yang memang bungkuk diakuinya jadi penyebab ada permasalahan dalam tulang punggungnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan di klinik oleh tim dokter, hasil rontgen menunjukkan bahwa memang ada bagian di tulang belakang Raffi Ahmad yang menekan jalur saraf, sehingga muncul rasa sakit menyengat di daerah tersebut.

Baca Juga: Cara Menghindari Penyakit Asam Urat, Gejala, Serta Makanan dan Minuman yang Perlu Dihindari

Untuk itu, tim dokter menyarankan ayah dua anak tersebut untuk menjalani prosedur operasi endoskopi. Endoskopi merupakan operasi kecil yang berfungsi untuk membebaskan jalur saraf yang terjepit.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x