Bantuan PIP 2023 Cair Sampai Rp1 Juta ke Siswa dengan NIK NISN Ini: Cek Jadwal Pencairan di Bank BRI dan BNI!

- 15 Juni 2023, 18:45 WIB
Ilustrasi - Bantuan PIP 2023 cair sampai Rp1 juta ke NISN dan NIK siswa SD, SMP, SMA, SMK ini, cek kapan jadwal tanggal pencairan di Bank BRI dan BNI.
Ilustrasi - Bantuan PIP 2023 cair sampai Rp1 juta ke NISN dan NIK siswa SD, SMP, SMA, SMK ini, cek kapan jadwal tanggal pencairan di Bank BRI dan BNI. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak informasi bantuan PIP 2023 cair sampai Rp1 juta ke siswa SD, SMP, SMA, SMK dengan NISN dan NIK ini. Cek kapan jadwal tanggal pencairan di Bank BRI dan BNI.

Tahun ini bantuan anak sekolah terus bergulir. Siswa pemiliki KIP dan siswa dari keluarga kurang mampu berkesempatan dapat bantuan uang tunai sampai Rp1 juta.

Adanya bantuan ini membuat pencarian tentang bagaimana cara cek penerima, kapan jadwal pencairan dan bagaimana cara ambil uang bantuan PIP 2023 di Bank BNI dan BRI cukup tinggi.

Salah satu tanda bahwa siswa SD, SMP, SMA, atau SMK terdaftar dan bisa meraih bantuan PIP yakni dengan terdaftarnya NISN dan NIK siswa di laman pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP Cair Juni 2023: Hati-hati Saldo Bisa Hangus! Ini Langkah Ambil Bantuan di Bank BRI BNI

Usai ditetapkan sebagai calon penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), langkah selanjutnya yang harus dilakukan yakni melakukan aktivasi rekening. Dari aktivasi rekening, siswa akan memperoleh buku rekening SimPel dan ATM. 

Aktivasi rekening dan pengambilan uang bantuan bisa dilakukan di Bank BRI, BNI, dan BSI dengan ketentuan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x