Asik! Uang PIP 2023 Juni Cair Lagi! Cek Status Penerima Pakai Cara Ini: Tanda Bantuan Sudah Masuk ke ATM

- 3 Juni 2023, 16:42 WIB
Ilustrasi - Asik! Uang PIP 2023 Juni cair lagi! Login pip.kemdikbud.go.id cek status penerima siswa SD SMP SMA SMK, ini tanda bantuan masuk ke ATM rekening.
Ilustrasi - Asik! Uang PIP 2023 Juni cair lagi! Login pip.kemdikbud.go.id cek status penerima siswa SD SMP SMA SMK, ini tanda bantuan masuk ke ATM rekening. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Asik! Uang PIP 2023 Juni cair lagi! Login pip.kemdikbud.go.id cek status penerima siswa SD SMP SMA SMK, ini tanda bantuan masuk ke ATM rekening.

Bulan Mei, Juni, Juli, Agustus sampai September 2023 adalah jadwal pencairan PIP termin 2. Siswa SD SMP SMA SMK segera cek status penerima dan pencairan dengan ikuti cara yang akan dijelaskan selanjutnya.

Pengecekan dapat dilakukan online lewat HP dengan akses link pip.kemdikbud.go.id. Ketahui apa saja tanda uang bantuan PIP 2023 sudah masuk ke ATM rekening Bank BRI, BNI, dan BSI.

Tiap tahunnya, PIP cair dalam 3 termin. Termin 1 sudah disalurkan ke anak sekolah yang berhak pada Februari sapi April lalu. Lalu sekarang merupakan waktu pencairan termin 2.

Baca Juga: Hore PIP 2023 Juni Cair Lagi! Cek Penerima Lewat HP: Dana Rp1 Juta Masuk ke ATM Jika Ada 2 Tanda Ini

Perlu diketahui jika nanti termin 3 dijadwalkan cair antara Oktober, November sampai Desember. Jadi siswa bisa mengecek status pencairan secara berkala.

Bantuan PIP berupa uang tunai hanya diberikan kepada siswa di sekolah formal maupun non formal yang masuk dalam kategori anak sekolah dari keluarga kurang mampu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x