Punya NISN dan NIK? Login di LINK INI, Siswa Dapat Uang Sampai Rp1 Juta! Begini Cara Cek Nama Penerima PIP

- 10 Juni 2023, 15:50 WIB
Ilustrasi - Anak sekolah punya NISN dan NIK login di link ini dapat uang sampai Rp1 juta! Begini cara cek nama siswa penerima Program Indonesia Pintar (PIP).
Ilustrasi - Anak sekolah punya NISN dan NIK login di link ini dapat uang sampai Rp1 juta! Begini cara cek nama siswa penerima Program Indonesia Pintar (PIP). /Pixabay/@iqbalnuril

BERITA DIY - Anak sekolah punya NISN dan NIK login di link ini dapat uang sampai Rp1 juta! Begini cara cek nama siswa penerima Program Indonesia Pintar (PIP) 2023.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah PIP cair lagi. Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK berkesempatan dapat bantuan uang tunai yang cair satu kali tiap tahunnya.

Syarat utama penerma bantuan uang yang cair sampai Rp1 juta yakni memiliki NISN dan NIK. Lalu siswa perlu login di link resmi SiPintar untuk cek nama penerima, ikuti cara cek berikut ini.

Pemerintah sudah bertahun-tahun menyalurkan bantuan berupa uang tunai ke jutaan siswa baik yang ada di jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK sederajat, baik di sekolah formal atau nonformal.

Baca Juga: Selamat! Siswa SD SMP SMA SMK Terdaftar di Link Ini Dapat PIP 2023: Begini Cara Ambil Bantuan di Bank BRI BNI

Setiap siswa yang menjadi penerima PIP akan terdaftar di link SiPintar. Untuk mengatahui apakah nama siswa terdaftar atau tidak, Anda perlu input NISN dan NIK di link tersebut.

Jika terdaftar, siswa SD akan dapat uang tunai sebesar Rp450 ribu per tahun. Lalu uang yang cair untuk siswa SMP adalah Rp750 ribu. Sementara siswa dari jenjang SMA dan SMK bisa dapat bantuan Rp1 juta.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x