Selamat! Siswa SD SMP SMA SMK Terdaftar di Link Ini Dapat PIP 2023: Begini Cara Ambil Bantuan di Bank BRI BNI

- 9 Juni 2023, 15:37 WIB
Ilustrasi - Selamat! Siswa SD SMP SMA SMK terdaftar di link ini dapat PIP 2023, begini cara cek penerima online di HP dan ambil bantuan di bank BRI BNI.
Ilustrasi - Selamat! Siswa SD SMP SMA SMK terdaftar di link ini dapat PIP 2023, begini cara cek penerima online di HP dan ambil bantuan di bank BRI BNI. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat! Siswa SD SMP SMA SMK terdaftar di link ini dapat PIP 2023, begini cara cek penerima online di HP dan ambil bantuan di bank BRI atau BNI.

Nama penerima bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) tersedia di website SiPintar milik kemdikbud. Anak sekolah yang terdaftar di sana adalah siswa yang dapat BLT anak sekolah PIP.

Siswa SD SMP SMA SMK dapat melakukan cek status penerima PIP 2023 di link pip.kemdikbud.go.id dengan mengikuti cara yang akan dijelaskan selanjutnya. Tersedia juga bagaimana cara ambil bantuan di Bank BRI dan BNI.

PIP diberikan kepada anak sekolah dalam bentuk uang tunai. Dalam satu tahun PIP cair satu kali, dan jika siswa masih memenuhi syarat, maka PIP bisa cair lagi di tahun berikutnya.

Baca Juga: RESMI Cair, BLT Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Diterima Siswa Ciri Ini, Cek Penerima Login pip.kemdikbud.go.id

Kemdikbud menargetkan BLT atau Bantuan Langsung Tunai anak sekolah ini kepada siswa yang terdaftar di sekolah formal maupun non formal jenjang SD sederajat sampai SMA SMK sederajat yang memiliki kondisi ekonomi sulit.

Harapannya, uang bantuan dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan seklolah, baik digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah, ongkos transport atau keperluan lainnya.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x